<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6724476181307640573\x26blogName\x3dInfoGaya+Fashion\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-fashion.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-fashion.blogspot.com/\x26vt\x3d149459578150898663', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Jumat, 04 April 2014

Alleira Batik B&W Classic The Allure Of Tenun

Senayan City Jakarta, 2 April 2014 - Sebagai upaya untuk mengembangkan dan memajukan industri mode tanah air, ALLEIRA kembali berpartisipasi dalam ajang Fashion Nation 2014 yang berlangsung di Atriu Senayan City, Jakarta. Meski batik masih menjadi ciri khas, tapi kali ini ALLEIRA segaja menghadirkan koleksi yang mengangkat keindahan dan keunikan kain tenun. Karena itulah peragaan busana pada ajang spesial ini mengusung tema THE ALLURE OF TENUN, yang menghadirkan komposisi unik antara keragaman tenun, yang juga merupakan warisan budaya kekayaan Indonesia, dengan proses batik yang khas.


Collection
Apa yang akan terwujud apabila kain yang motifnya dihasilkan dari goresan canting dan malam, serta kain yang ragam hiasnya terwujud karena ikatan antar benang aneka warna yang tersusun indah, dipadukan? Tentu sebuah kolaborasi yang tak biasa. Kolaborasi unik dan harmonis antara keindahan batik dan keunikan tenun dalam sentuhan modern khas ALLEIRA tersebut dapat dilihat melalui koleksi THE ALLURE OF TENUN.

Selain mengangkat keindahan motif-motif tradisional yang saling melengkapi, koleksi ini juga hadir dalam kombinasi warna-warna cerah khas kepulauan nusantara Indonesia. Disempurnakan dengan permainan ragam hias kain tenun bergaya kontemporer, koleksi ini terlihat berbeda sekaligus eksklusif. Pemilihan material yang tepat, seperti cotton silk, serta shinining viscose juga menjadi pertimbangan peting agar koleksi yang terwujud terlihat seirama dan mendukung karakter rancangan dari tiap busana. Apalagi tiap busana dari koleksi THE ALLURE OF TENUN yang terbagi dalam empat sequence ini memiliki benang merah berupa karakter desain yang simpel dan minimalls namun kuat menonjolkan kesan anggun.

Pada sequence 3 dan 4, ALLEIRA akan manghadirkan koleksi dari lini terbaru yang menggunakan material TENUN SULAM EXCLUSIVE. Perlu diketahui bahwa setiap busana dari lini TENUN SULAM EXCLUSIVE ini menggunakan material berupa kain yang dibuat dengan teknik menenun menggunakan alat yang digerakkan oleh tangan, sehingga jajaran benang lungsin berbeda serat akan saling anyam dan membentuk dimensi motif yang berbeda. Teknik pembuatan material yang masih sangat otentik dan berkonsep hand made inilah yang membuat koleksi dari lini Tenun Sulam Exclusive akan terlihat berbeda dan istimewa. Apalagi setiap material kuat mencerminkan kekayaan budaya Indonesia yang merefleksikan keindahan, keanggunan, juga kemewahan tradisi yang kuat. Karena itulah, bersamaan dengan ajang istimewa ini, ALLEIRA meluncurkan lini terbarunya, yakni Tenun Sulam Exclusive, yang siap memberi pilihan berpenampilan modern dengan sentuhan tradisi yang cantik juga unik.

Mengingat bahwa misi dan visi dari ALLEIRA adalah mengembangkan dan memberdayakan kain tradisional dalam kehidupan modern, maka koleksi THE ALLURE OF TENUN menawarkan konsep ready to wear yang memiliki kekuatan daya pakai dan daya guna yang tinggi. Dengan demikian, para wanita Indonesia modern dapat memakainya dalam berbagai kesempatan, baik acara santai maupun resmi. Apalagi setiap busana mengedepankan kenyamanan, baik dilihat dari sudut desain maupun pilihan material, sehingga serasi dikenakan di iklim tropis Indonesia. Dengan aplikasi rancangan gaun berkonsep simple cut and loose sillhoutte beragam gaun dari koleksi THE ALLURE OF TENUN terlihat begitu "kini". Menawarkan alternatif berbusana batik dan tenun yang cantik, anggun, sekaligus modern.

Kids Collection
Pada peragaan busana kali ini, ALLEIRA juga menghadirkan koleksi busana anak. Meski konsep yang diaplikasikan pada busana anak sama dengan koleksi dewasa, namun pilihan bahan katun bermotif batik dalam sentuhan warna-warna segar membuat koleksi ini terlihat selaras dengan dunia anak-anak yang ceria.

Satu hal yang menarik dari peragaan busana anak ini adalah bahwa sebagian peragawati dan peragawan cilik yang berjalan di panggung catwalk bukanlah model biasa, melainkan anak-anak berkebutuhan khusus yang tergabung dalam Yayasan MPATI (Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia). Dengan penuh percaya diri, mereka menjadi model yang menampilkan koleksi busana anak terbaru dari ALLEIRA.

Perlu diketahui bahwa Yayasan MPATI adalah yayasan nirlaba yang didirikan pada 14 Juni 2004 oleh sekelompok pemerhati masalah autisme di Indonesia. Tujuan dasar pendirian yayasan ini adalah untuk memfokuskan kegiatan pada pemberdayaan orang tua, guru, serta terapis agar mampu memberikan pendidikan dan bimbingan yang tepat bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Demi menjadi pusat informasi mengenai autisme di Indonesia, Yayasan MPATI juga terus membina kerjasama dengan yayasan lain di Indonesia dan Australia, di antaranya ISADD & YISADDI, serta Yayasan Intervensions Services for Autism Delay Disorder, untuk menyusun program, mengaplikasikan, serta menyebarluaskan informasi tentang penanganan autisme.

Apa yang sudah dilakukan Yayasan MPATI faktanya selaras dengan "hidden agenda" ALLEIRA, yakni memupuk kepercayaan diri pada anak, tak terkecuali anak-anak berkebutuhan khusus yang dibuktikan melalui kehadiran mereka sebagai model busana anak di panggung catwalk. Apalagi bersamaan dengan kegiatan ini diperingati juga Hari Peduli Autisme Sedunia yang jatuh pada 2 April. Harapannya kelak, kesadaran dan pemahaman masyarakat luas mengenai autis semakin besar. Sehingga penanganan, pendidikan juga bimbingan kepada anak-anak berkebutuhan khusus bisa kian mudah diperoleh.

About Alleira
Sebagai brand batik modern, ALLEIRA terus mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai warisan batik hingga ke manca negara. Koleksi yang dihadirkan setiap tahunnya pun sangat dinamis dan selalu siap memberi wacana baru yang segar bagi para penggemarnya. Misi untuk menjadikan Indonesia sebagai penghasil batik berkualitas prima yang bisa dinikmati oleh masyarakat dunia, membuat langkah ALLEIRA yang terus mengglobal terlihat kian mantap. ALLEIRA pun terus melakukan demi menghasilkan kreasi batik berkarakter unik, modern, dan anggun. Dengan langkah-langkah signifikan tersebut, ALLEIRA berharap batik yang merupakan bagian dari warisan budaya dunia, dapat selalu eksis dan menjadi bagian dari perkembangan industri mode dunia. Karena itulah ALLEIRA senantiasa menjaga keselarasan harmoni antara kearifan batik yang dibuat oleh tangan-tangan halus perajin Indonesia, permainan warna, desain, juga siluet busana. Hal serupa jugalah yang diterapkan oleh ALLEIRA ketika memilih keunikan kain tenun sebagai bagian dari material yang ditampilkan pada koleksi terbarunya.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda