<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6724476181307640573\x26blogName\x3dInfoGaya+Fashion\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-fashion.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-fashion.blogspot.com/\x26vt\x3d149459578150898663', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 18 April 2012

Jakarta Fashion Week 2012 Kembali Digelar!


Jakarta 12 April 2012. Setelah sukses mengorbitkan desainer dan industri mode tanah air dalam sorotan dunia, Jakarta Fashion Week (JFW) kembali mengukuhkan eksistensinya sebagai platform utama untukmode Indonesia. Perhelatan pekan mode paling berpengaruh dan terbesar di Indonesia ini akan dilaksanakan mulai tanggal 3–9 November 2012. JFW 2013 dipastikan akan menjadi pekan mode penuh gaya yang sesungguhnya!


Tahun lalu, penyelenggaraan JFW 2012 telah menorehkan catatan penting dalam sejarah perkembangan industri mode Indonesia. Media-media lokal dan internasional memberi apresiasi tinggi kepada karya-karya terbaik para desainer Indonesia. Sejak 12 November 2011 (hari pertama JFW 2012), lebih dari 25.000 foto dari panggung JFW telah diunduh oleh para jurnalis dari seluruh dunia. Angka ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Termasuk dalam jajaran negara-negara yang mempublikasikan JFW 2012 adalah Spanyol, Italia, Amerika Serikat, Brazil, Belanda, Kanada, Jerman dan Saudi Arabia.

Kesuksesan ini juga membuktikan bahwa Indonesia sudah mulai masuk dalam percaturan industri fashion dunia. Para desainer lokal yang kreatif dan pasar dalam negeri yang dinamis ternyata juga mampu mengantisipasi tren dunia. Karena itu, Jakarta Fashion Week juga membuktikan komitmen besar dalam mengembangkan industri fashion Indonesia melalui kerjasama dengan Istituto Marangoni. Lembaga ini merupakan institusi pendidikan berpengaruh dalam industri fashion dunia. Dan Istituto Marangoni telah mengutus Fabio Ciquera untuk berbagi dengan para desainer dan profesional mode Indonesia dalam workshop From Ready To Wear To Luxury Industry in Asia.

Fabio adalah pengajar Luxury Brand Management & Strategies di Istituto Marangoni sejak 2010. Sebelumnya, ia telah mengembangkan karirnya di berbagai perusahaan fashion ternama, seperti Gian Franco Ferrè, Holland&Holland dan Zilli. Selama dua hari, tanggal 11-12 April 2012, Fabio membahas pasar busana siap pakai dan strategi yang kerap dipakai di rumah mode mewah di Eropa. Ia juga akan mengupas strategi bagaimana merk-merk baru memanfaatkan teknologi untuk kesuksesan bisnis mereka. Bagi Indonesia yang memiliki jumlah pengguna sosial media sangat besar dan transaksi bisnis secara online terus meningkat, jurus-jurus tersebut tentu sangat penting.

“Kami berharap, workshop selama dua hari ini dapat menginspirasi para desainer Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya dan tidak ragu menembus pasar dunia yang sangat terbuka. Jakarta Fashion Week sebagai platform utama mode Indonesia juga tak hanya berhenti di workshop dan pagelaran pesta mode di bulan November nanti. Kami senantiasa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak di dalam dan luar negeri untuk mengangkat karya-karya para desainer Indonesia agar semakin dikenal di pasar Internasional,” kata Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Lenni juga menambahkan, Jakarta Fashion Week pada tahun ini juga akan memberangkatkan Albert Yanuar untuk mengikuti kursus selama tiga bulan di Istituto Marangoni, Italia. Albert adalah pemenang LPM (Lomba Perancang Mode) Entepreneur Award tahun lalu. Lomba ini merupakan ajang kompetisi para alumni LPM yang digelar bersamaan dengan penyelenggaraan JFW tahun lalu. Tahun ini, acara tersebut akan kembali diselenggarakan.

Dengan segala inisiatif yang didorong oleh Jakarta Fashion Week dan para pendukung, termasuk Departemen Perdagangan, pada akhirnya kita berharap industri fashion lokal dapat terus berjaya di dalam negeri dan semakin di kenal di pasar Internasional.

Sampai jumpa di Jakarta Fashion Week 2013!

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda