<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6724476181307640573\x26blogName\x3dInfoGaya+Fashion\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-fashion.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-fashion.blogspot.com/\x26vt\x3d149459578150898663', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Sabtu, 03 November 2012

Jakarta Fashion Week 2013 Resmi Dibuka

Senayan City Jakarta, 3 November 2012 - Momentum penting dalam dunia mode terjadi hari ini dengan dibukanya perhelatan akbar Jakarta Fashion Week (JFW) 2012! Pekan mode terbesar di Indonesia ini diadakan pada 3-9 November 2012 di Plaza Senayan. Mengambil tema Indonesia Today, the Worl Tomorrow, JFW 2012 mempertontonkan 7 hari penuh kreativitas yang menampilkan 59 show dan 180 desainer.

"Tujuan utama JFW adalah mengarahkan mode Indonesia ke jenjang yang lebih baik dari JFW terbukti menjadi plarform tepat untuk kemajuan bisnis para pelaku mode. Karena itu, kepercayaan besar para desainer kepada JFW membuat kami sangat bangga. Ada beberapa desainer dari JFW 2012 yang kembali lagi tahun ini. JFW juga mendapat kepercayaan penuh dari pemerintah, asosiasi perancang mode, dan Institusi mode," jelas Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW 2012.

"Perjalanan panjang selama lima tahun ini merupakan dedikasi dan kerja keras para pelaku usaha dan pecinta mode untuk menjadikan JFW sebagai ajang promosi mode terbesar dan menjadi barometer perkembangan mode di Indonesia. Kementrian Perdagangan sangat bangga menjadi bagian dari penyelenggaraan JFW untuk bersama-sama memajukan mode Indonesia," ujar Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

"JFW adalah salah satu kegiatan berskala internasional yang menunjukkan kreativitas desainer terbaik kita kepada dunia. Pemerintah melalui Kemenparekraf juga melakukan sinergi dengan JFW melalui program peningkatan kualitas desainer dengan mengundang pakar dari Centre for Fashion Enterprise (CFE). Langkah ini diharapkan dapat memacu desainer muda agar terus menciptakan karya terbaik yang diperhitungkan di pentas internasional," ungkap Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Ajang ini memang bukan sekedar mempertontonkan puncak kemegahan mode Indonesia. JFW juga mengagaz program pengembangan kapasitas desainer lokal dan didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Program tersebut dinamakan JFW Fashion Forward. Atas rekomendasi British Council, para desainer JFW Fashion Forward mendapat bimbingan intensif selama beberapa bulan dari Centre for Fashion Enterprise, London. CFE merupakan lembaga pengembangan bisnis yang melakukan inkubasi dan mndukung pengembangan label maupun desainer fashion.

Dan peran CFE di JFW 2012 ternyata tidak hanya berdampak kepada para desainer JFW Fashion Forward. "JFW di tahun ke-5 ini, kami rasakan sangat besar lompatannya-terutama karena kehadiran CFE. Kepercayaan CFE pada desainer kita mendorong buyers terkemuka manca negara untuk datang ke Indonesia," tambah Svida Alisjahbana. Bahkan JFW sudah menyediakan fasilitas buyers" room yang akan membantu buyers mengenal lebih dekat karya-karya desainer kita.

Dan menandai dimulainya fashion week utama di Indonesia ini, JFW 2013 akan menampilkan karya-karya dari Sebastiaon Gunawan dan Lie Sang Bong. Sebastiaon Gunawan adalah salah satu desainer terbesar Indonesia yang karyanya bisa dinikmati dalam berbagai lini. Penerima penghargaan 'International Apparel Federation World Young Designer Award' di Spanyol tahun 2004 ini telah menginjak berbagai panggung mode dari Asia hingga Eropa.

Sedangkan Lie Sang Bong, yang kerap tampil di Paris Fashion Week, akan mewakili Korea Selatan. Desain Lie Sang Bong yang kaya detail dan sarat tekstur digemari komunitas elit hingga selebritas dunia seperti Beyonce, Lady Gaga, dan Rihanna. Dua maestro mode ini mampu menginterpretasikan selera global dalam karya-karya mereka yang berakar pada budaya tradisional. Kesuksesan mereka juga akan memotivasi para desainer muda agar terus menciptakan karya yang dicintai masyarakatnya dan diperhitungkan di pentas internasional. Hal ini sejalan dengan tema show pembuka tersebut: Indonesia Today, The Worl Tomorrow.

Mengulang kesuksesan tahun lalu, Jakarta Fashion Week 2012 juga dapat disaksikan oleh jutaan pasang mata dan seluruh dunia melalui website www.jakartafashionweek.co.id memanfaatkan teknologi video streaming. Dan foto-foto fashion show serta berbagai program yang diselenggarakan sepanjang perhelatan ini juga dapat diunduh oleh para jurnalis dari seluruh dunia melalui Image.net Dengan dukungan tersebut, maka fashion Indonesia dapat semakin dikenal di kancah global. Selamat menyaksikan Jakarta Fashion Week 2013.

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda