<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6724476181307640573\x26blogName\x3dInfoGaya+Fashion\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-fashion.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-fashion.blogspot.com/\x26vt\x3d149459578150898663', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Sabtu, 12 Oktober 2013

Tiga Pionir Mode Indonesia Dalam Gelaran Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2013

Function Hall Plaza Indonesia, Jakarta- Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta, Plaza Indonesia menjadikan bulan September sebagai momen yang spesial dimana sebuah perayaan mode yang didedikasikan secara khusus bagi kaum Adam dihelat selama sebulan penuh. Mengusung tema “All About Men”, sejak awal September, Plaza Indonesia menggelar serangkaian acara menarik mulai dari pameran foto, undian berhadiah jika berbelanja produk untuk pria hingga yang paling mencuri perhatian, Plaza Indonesia Men’s Fashion Week.


Sempat absen dilaksanakan pada tahun sebelumnya, rangkaian Plaza Indonesia Men’s Fashion Week yang di tahun ini memasuki gelaran yang keempat disambut dengan hangat antusias oleh para pecinta mode Indonesia, terutama para pria yang memiliki ketertarikan dengan perkembangan mode teranyar. Hal ini terbukti dengan selalu ramainya setiap sesi peragaan busana yang dihelat pada Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2013 beberapa waktu lalu. Sebagai satu-satunya pekan mode yang dikhususkan bagi kaum pria, Plaza Indonesia Men’s Fashion Week turut menggandeng beberapa brand mode asli dalam negeri untuk menyemarakkan rangkaian acara. Tiga diantara brand mode tersebut ialah BIN House, (X).S.M.L dan The Goods Dept.

Kemunculan tiga brand mode yang sudah tidak asing lagi ini sudah tentu saja membawa angin segar sekaligus keunikan tersendiri dalam Plaza Indonesia Fashion Week karena ketiga brand mode tersebut memiliki karakteristik rancangan dan pangsa pasar yang cukup berbeda satu dengan lainnya. Tidak hanya itu, ketiganya pun dapat dikatakan sebagai pionir mode Indonesia melalui sepak terjangnya dalam pengolahan kain asli Indonesia (BIN House), busana siap pakai ( (X).S.M.L), dan independent departemen store yang menaungi merek-merek lokal( The Goods Dept).

Didirikan pada tahun 1986 oleh Josephine W.Komara(Obin), BIN House dikenal luas dengan konsistensinya dalam mengolah produk tekstil dalam negeri, khususnya kain batik dalam bentuk-bentuk yang modern dan kontemporer. Telah berkecimpung selama lebih dari dua dekade di dunia mode Indonesia, maka tak heran bila kehadiran koleksi pria BIN House menjadi salah satu yang paling dinantikan. “…For Those Who Brave The Cold”, merupakan judul yang diberikan BIN House untuk dua puluh empat koleksi pria yang ditampilkan pada Plaza Indonesia Men’s Fashion Week. Masih setia dengan penggunaan kain tradisional seperti kain batik dan lurik, BIN House memberi inspirasi unik melalui perpaduan gaya kasual dan tradisional yang sangat terlihat dari padu padan busana yang ditampilkan. T-shirt bermotif batik yang dipadankan bersama kain sebagai bawahan, atau kemeja batik yang terlihat trendi saat dipadukan dengan celana jeans. Selain itu masih ada kemeja model beskap, celana ¾, celana jodhpur, jas, kain-kain batik beraneka motif hingga empat pasang busana untuk perempuan yang turut jadi bagian dari koleksi “…For Those Who Brave The Cold”.

“Innocence Façade” adalah nama yang dipilih oleh brand busana siap pakai (X).S.M.L untuk koleksi teranyarnya. Brand yang didirikan oleh perancang kenamaan Biyan Wanaatmadja dan pernah meraih predikat “Label of The Year” dari salah satu majalah mode ini menampilkan lebih dari 40 set busana terbarunya dalam satu sesi peragaan busana di Plaza Indonesia Men’s Fashion Week. Banyak dibubuhi oleh motif-motif ala militer, (X).S.M.L kerap bermain dengan detil-detil yang memiliki garis tegas namun juga terkesan quirky. Untuk pemilihan warna, koleksi kali ini lebih banyak mengaplikasikan warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, coklat, biru tua dan green army dalam rangkaian koleksinya.

Brightspot Market yang pertama dilaksanakan pada tahun 2009 lalu merupakan cikal bakal berdirinya The Goods Dept, sebuah curated departement store bentukan lima orang anak muda kreatif, Anton Wirjono, Leonard Theosabrata, Cynthia Wirjono, Chris Kerrigan, dan Eldalia Wirjono. Memiliki visi untuk mewadahi produk hasil karya desainer muda dan independen Indonesia serta mensejajarkan mereka dengan produk street-wear Internasional, The Goods Dept bertransformasi menjadi salah satu tempat berbelanja paling diminati anak muda Jakarta. Mengusung tema “The Great Outdoors”, The Goods Dept mengajak beberapa brand yang bernaung di dalamnya untuk menampilkan koleksi terbaru di musim ini. Terinspirasi dari gaya berbusana para pria ketika beraktivitas di luar ruangan, The Goods Dept menghadirkan mulai dari tas ransel, jaket, kemeja, T-shirt hingga anorak yang terkesan maskulin.













Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda