<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6724476181307640573\x26blogName\x3dInfoGaya+Fashion\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-fashion.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-fashion.blogspot.com/\x26vt\x3d149459578150898663', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Senin, 14 November 2011

Jakarta Fashion Week 2012 Hari Keempat



Panggung JFW 2012 Hari Keempat Makin Semarak

Pacific Place Jakarta, 15 November 2011 – Memasuki hari keempat, perhelatan Jakarta Fashion Week 2012 makin menghangat. Tiga dari 12 fashion show yang digelar sepanjang hari ini menampilkan koleksi busana dari desainer-desainer muda Jerman alumni Berlin Fashion Week – kerja sama Goethe Institut dan Jakarta Fashion Week – yang akan meluncurkan koleksi terbaru masing-masing. Meski mereka berbasis di Berlin, latar belakang budaya mereka yang beragam menjanjikan suguhan perspektif yang variatif dan menyegarkan.

Issever Bahri
Issever Bahri membuka rangkaian fashion show hari ini di panggung Promenade. Dua desainer di balik label ini, Derya Issever yang berlatar belakang Turki/Jerman dan Cimen Bahri dari Yunani, membentuk filosofi yang secara estetika terlihat sangat minimalis, namun memiliki desain klasik elegan. Kecermatan produksi mereka jelas terlihat pada sweater sulam dari strip kulit tipis – teknik kerajinan tangan yang kemudian dikenal sebagai ciri khas label ini.

Hien Le
Masih di panggung Promenade, Hien Le yang dilahirkan di Laos, namun sempat mengamati mode dari berbagai sudut pandang, seperti Marie Claire Prancis dan Veronique Branquinho di Antwerp, sebelum akhirnya memutuskan tinggal di Berlin, mengusung minimalisme dalam desain, memprioritaskan pemotongan pola dan aplikasi detail yang tak kasat mata. Keseluruhan koleksi desainer ini diproduksi di Berlin untuk memastikan presisi dan konsistensi kualitas.

Sementara itu, tiga label asal Jerman, yaitu Boessert/Schorn, Star Styling dan MOON Berlin, akan menyemarakkan panggung Fashion Tent. Boessert/Schorn dikepalai Sonia Boessert dan dikenal dengan kreasi rajutan kreatif, yang terinspirasi benda-benda tua dan kostum tradisional. Koleksi yang melankolis, namun tetap modern. Star Styling didirikan Katja Schlegel dan Kai Seifried pada 2000 dan populer di kalangan K-Pop. Label ini sinonim dengan jiwa bebas, tabrak warna dan permainan grafis dinamis. Duo Brigitte Franken dan Christian Bruns di belakang label MOON Berlin mensimbiosiskan teknologi dan mode dengan menyisipkan bohlam LED di antara kain dan lapisan lining sehingga busana bersiluet minimalis dan berwarna monokrom itu menjadi “bersinar”.

Ting Ting
Label TingTing tahun ini berbagi panggung Promenade dengan Loushkii. TingTing yang didirikan Agustina SB pada 2010 mengusung simplisitas dalam garis rancangannya, tanpa mengorbankan sensualitas, dengan elemen warna pop art yang merupakan ciri khasnya. Sedangkan Loushkii yang didirikan pada 2007 oleh Dian Adriani Jusuf terinspirasi observasi tren terkini yang diambil dari street style dan desain vintage.

Harry Ibrahim
Tiga fashion show berikutnya dimeriahkan para perancang Asosiasi Pengusaha dan Perancang Mode Indonesia (APPMI). Sesi pertama menampilkan karya sembilan perancang, yaitu Harry Ibrahim, Susan Zhuang, Malik Moestaram, Misan, Jimmy Fei-Fei, Grace Fenny, jazz Pasay, Padmo Gardjito dan Adhyadma, dengan koleksi gaun cocktail yang glamor dan elegan. Malik Moestaram menampilkan koleksinya yang bertema Urban Futura, terinspirasi dari kegiatan wanita yang hidup di kota dengan ritme hidup sangat tinggi dan dikelilingi oleh teknologi serta segala sesuatu yang serba cepat. Adapun Jazz Pasay mengambil tema Mambo Girls, terinspirasi dari film Black Swan dan Red Riding Hood, serta busana penari balet dengan warna cerah, seperti merah, kuning, hijau. Sedangkan koleksi Landak Treasure dari Adhyadma menampilkan cocktail wear dari tenun khas Kabupaten Landak di Kalimantan Barat.

Sofie
Sesi APPMI selanjutnya diisi fashion show tiga perancang, yaitu Sofie, Defrico Audy dan Ian Adrian, yang dikenal sebagai sedainer dengan pola piker dan pendekatan estetika tidak biasa. Bertema Trans Culture, Sofie, yang juga mengembangkan lini Sofie Kids, menampilkan koleksi baju anak dan dewasa dari kain Ulap Doyo yang penuh warna-warni ceria. Ian Adrian yang terinspirasi kejayaan music rock era 1970-an menyajikan koleksi bertema Glam Rock, sementara Defrico Audy mengambil tema The Aristocrate, terinspirasi cara berbusana raja-raja Kutai masa lalu hingga dipengaruhi gaya busana Belanda.

Hengki Kawilarang
Sesi APPMI hari ini ditutup dengan fashion show yang menggabungkan Hengki Kawilarang, Vicky Soetono dan Rebecca Ing dalam satu panggung. Mengambil judul Sunfketiquette, Hengki Kawilarang menampilkan ragam songket Sumatra Barat dalam busana couture dan modern. Vicky Soetomo, yang mengambil tema Marching in the Line, menampilkan koleksi yang terinspirasi gaya mayoret dalam kelompok marching band. Dan Rebecca Ing menuangkan imajinasi liarnya dalam koleksi bertema Imagination, dengan warna-warna nude, hitam, navy dan emerald green.

Di area Promenade, Pacific Place Mall menggelar fashion show yang tak kalah menarik dari MANGO. Brand Spanyol itu menyuguhkan koleksi Fall dan Winter yang memadukan elemen
maskulin dan feminin, dan dituangkan dalam daytime look dan evening wear. Chic & classic diwarnai sentuhan sequin, lace, tweed dan shiny fabric. Warna hitam dan putih berpadu kontras dengan merah, emas dan sentuhan animal print. Angie Blaire, desainer di balik label Blaire, menampilkan gaun-gaun pesta bersiluet klasik dan elegan, namun tetap berjiwa masa kini.

Diagramma 2011 memperkenalkan Anda kepada dua desainer pendatang baru, yaitu Soko Wiyanto dan Yogie Pratama, yang memiliki garis desain sarat glamor dan extravaganza. Soko yang lulusan Arva School of Fashion Surabaya dan La Salle Jakarta menghadirkan koleksi bergaya futuristik dari lini utamanya, Soko Wiyanto. Sedangkan Yogie, alumsi ESMOD Jakarta dan Ecole de la Chambre Syndicale de la Couture Parisienne menampilkan koleksi berciri klasik dan elegan dengan sentuhan era ’50-an.

Josephine Werratie Komara, atau yang lebih akrab dikenal Obin, menghidupkan kembali kebudayaan dan tradisi kebaya motif di panggung Fashion Tent, dalam signature event majalah Pesona dan BINhouse, A Catwalk Moment. Akan tampil 48 set busana yang terdiri dari empat sekuen, dengan beragam kombinasi warna dan materi. Sutra produksi BINhouse sendiri mendominasi setiap kreasi, dengan teknik pembuatan kain yang menggunakan pintalan khusus, ikat, inovasi lilitan baru, lipat jahitan, tritik, kain cabik-cabik cut work, white on white, batik dengan pecah pola. Desain kain juga penuh ragam, antara lain Tanah Jawa terkoyak oleh gempa, ubur-ubur, klasik, tambalan gembel, lurik, keriput, parang liris, serta anemon.

CENTRO Lifestyle Department Store tak mau ketinggalan menggelar fashion show bertemakan Urban City Look. Rangkaian baju two-pieces dan dress, yang dipercantik pemakaian aksesori, akan dibagi menjadi tiga sekuens, yang masing-masing bernuansa merah, gold dan black & silver. Sepatu dari label Yongky Komaladi turut memperindah kaki para model.



Pacific Place Jakarta, 15 November 2011 - Setelah suskses dengan penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dalam empat tahun terakhir ini. Femina Group dengan brand media untuk para orangtua yaitu Ayahbunda dan Parenting Indonesia kembali menggelar Kids Fashion Festival 2011/2012 yang menampilkan parade fashion untuk anak-anak dari berbagai label khusus pakaian anak-anak.

Selama 3 hari, mulai tanggal 25 November hingga 27 November 2011, akan tampil koleksi terbaru dari puluhan label pakaian anak-anak, yang akan berlangsung di Multi Function Hall - Plaza Indonesia, Jakarta. Selama 3 hari ini pula KFF 2011/2012 akan menjadi ajang penting, tidak hanya bagi para orang tua yang kini sangat peduli dngan penampilan anak-anaknyak, namun juga bagi industri kreatif di Indonesia karena pasar (market) dalam fashion anak tidak dapat lagi dipandang sebelah mata. Market dalam fashion anak memang benar-benar menjanjikan. Tak mengherankan, jika setiap tahunnya, berbagai label pakaian anak-anak selalu mengeluarkan koleksi tetrbaru yang colorful, playful, stylist, sekaligus up to date.

Baslir Djamal. Direktur Komersial Femina Group menyatakan. Kids Fashion Festival 2011/2012





Berlin bertemu dengan Jakarta:
JERIN membawa Label-label Berlin ke jakarta Fashion Week

Pacific Place Jakarta, 15 November 2011 - JERIN membawa mode dari Berlin ke Indonesia. Bekerjasama dengan Berlin Fashion Week, label-label dari Jerman seperti Issever Bahri, Hien Le, Moon, Starstyling dan Boessert Schorn akan memperagakan koleksi musim panas 2012 mereka sebagai bagian acara dari jakarta Fashion Week. jERIN dengan bangga membawa untuk pertama kalinya perancang mo9de ternama dari jerman ke acara terkemuka ini.

Jakarta Fashion Week, yang diselenggarakan setiap tahun, dimaksudkan untuk menyoroti arah tren di Indonesia serta menampilkan bakat dan kreativitas perancang-perancang Indonesia. jakarta Fashion Week yang didirikan pada tahun 2008 akan menampilkan 51 pertunjukan, 60 merek, 183 perancang, lebih dari 160 model dan lebih dari 2000 pakaian kepada sekitar 25000 pengunjugn tahun ini. Segagai acara fashion yang paling penting di Indonesia dan bahkan untuk acara jenis ini yang terbesar di Asia Tenggara, merupakan suatu kehormatan bagi JERIN untuk dapat menjadi bagian dari acaranya. Perancang jerman yang dibawa oleh JERIN iktu mengambil bagian dari acara ini dan melengkapi cakupan luas fashion dengan aspek-aspek baru.

Industri fashion di Indonesia mencerminkan keragaman budaya negqranya, keterbukaan masyuaraktnya dan pertumbuhan ekonominya yang pesat. Kesempatan menampilkan perancang-perancang German di acara yang begitu penting seperti ini, menunjukkan keterbukaan dan keinginan mode di Indonesia terhadap suatu hal yang baru. Koleksi-koleksi ekstrobert dari perancang-perancang Berlin, yang mendapatkan inspirasi dari ibu kota Jerman, mempertunujukkan keragaman kebudayaan dan semoga juga membawa dorongan baru untuk para penggemar mode dari Berlin dan Jakarta.



Kolaborasi Majalah Pesona - BINhouse
dalam APRESIASI PESONA
"A Catwlk Moment"

Pacific Place Jakarta, 15 November 2011 - Ikut memeriahkan perhelatan mode paling akbar tahun ini, Jakarta Fashion Week 2012, Majalah Pesona kembali menggelar acara Apresiasi PESONA dengan menggandeng perancang kenamaan Josephine Werratie Komara atau yang lebih akrab dikenal Obin. Peragaan busana bertajuk "A Catwalk Moment" ini akan menampilkan 48 set busana yang terdiri dari empat sekuen dengan kombinasi warna dan materi yang cukup beragam, dengan bahan sutra produksi BINhouse sendiri.

Ini adalah kali pertama Pesona bekerja sama dengan Obin dalam ajang JFW 11/12. "Sejak didirikan sembilan tahun lalu, Majalah Pesona mengemban fashion dan kekayaan budaya Nusantara," kata Hannie Kusuma, Pemimpin Redaksi Majalah Pesona. Obin adalah salah satu perancang yang konsisten mengemban misi mulia itu. Wanita yang selalu tampil dalam balutan kebaya dan kain sarung batik ini begitu bangga bisa memperkenalkan kain Nusantara ke penjuru dunia. Ia juga tidak ingin namanya tercantum pada label karyanya. Karena kain Bin House adalah jiwa orang Indonesia bukan jiwa satu orang saja.

Hal ini sesuai dengan visi pendukung acara Apresiasi PESONA, Bank BRI. Melalui produk premium consumer bankingnya BRI Prioritas dan BRI Platinum, Bank BRI ingin membgeri dukungan untuk melestarikan baik sebagai budaya bangsa Indonesia melalui industri fashion Nusantara. "Melalui event Jakarta Fashion Week 2012. Bank BRI berharap kecintaan ini dapat meningkatkan kesadaran dunia akan kebudayaan bangsa Indonesia," ujar Widodo Januarso, Executive VP of Mass Bangking & Liabilities BRI.

"A Catwalk Moment" merupakan laporan visual dari semua kreasi dan rancangan hasil segudang penemuan dan inovasi. Dalam era modern seperti sekarang, banyak hal digarap dengn otomatis dan instan untuk memenuhi tuntutan masuyarakt. "BINhouse semuanya dibuat dengan tangan. hal ini menjadi ekspresi dari imajinasi insan-insan yang mengerjakannya. Kreasi BINhouse sudah menjadi bagian yang lekat pada fashion dan gaya hidup di Indonesia maupun dunia. Pada peagaan busana kali ini, koleksi BINhouse menampilkan ragam dessain kain seperti: Tanah Jawa terkoyak oleh gempa, ubur-ubur, tambahan gembel, serta anemone. Teknik pembuatan kain dilakukan antara lain dengan menggunakan teknik pemintalan khusus, inovasi lilihtan baru, kain cabik-cabik cut work, dan batik dengan pecah pola. BINhouse juga ingin menghidupkan kembali kebudayaan dan tradisi kebaya motif.



BRI Dukung Batik Bersama Obin

Pacific Place Jakarta, 15 November 2011 - Event fashion terakbar nasional kembali dilaksanakn pada 12-18 November 2011 ini dalam ajang Jakarta Fashion Week 20112012. Bank BRI ingin memberi dukungan bahwa Batik harus tetap dilestarikan sebagai budaya bangsa indonesia dan dapat dilestarikan melalui industri fashion nusantara.

"Melalui event Jakarta Fashion Week 20112012, Bank BRI ingin menunuukkan kecintaannya yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan budaya bangsa Indonesia", papar Sekretaris Perusahaan Bank BRI, Muhamad Ali.

Dalam eent fashion ini, Bank BRI dan Jakarta Fashion Week 2011/2012 akan menampilkan sang designer, Josephine Werratie Komara alias Obin. Obin tidak hanya melestarikan budaya Indonesia ini melalui desain-desain busanyanya, tetapi Obin juga menggunakannya sebagai penghias tubuhnya sehari-hari dengan balutan kebaya dan batik. "Teknik pembuatan kain yang paling ekstensif adalah di Indonesia, karenaq batik bukan hanya sekedar kain tetapi dapat dibuat jauh lebih baik dari yang dibayangkan, dan hal itu dapat dibuktikan oleh Obin", lanjut Ali.

BRI sendiri dalam ajang itu akan b erpartisipasi denghan memberikan sales promo, dimana Designer JFW kerjasama dengan kartu debit Gold, Platinum dan kartu de bit BRI Prioritas akan memberikan Merchant Discount b erupa additional diskon sebewsar 10% jika berbelanaja di Ting Ting & Loushkii, ISIS, dan YASRA KEBAYA serta terdapat BRI Lounge untuk nasabah Premium Platinum dan BRI Prioritas.

Sebagaimana diketahui Bank BRI memulai membuka layanan BRI Prioritas sejak tahun 2007. Hal tersebut dimaksudkan untuk dapat memberikan manfaat investasi dan proteksi yang optimal atas pengelolaan keuangan nasabah (wealth management). Dalam rangka melengkapi produk dan jasa yang ditawarkan tersebut, BRI Prioritas telah mengembangkan kerjasama produk dan layanan wealth management dengan beberapa perusahaan asuransi dan manajer investasi terkemuka, sehingga akan memiliki banyak alternatif pilihan produk investasi maupun asurasi. Layanan BRI Prioritas menyediakan berbagai keperluan transaksi keperluan transaksi keuanganmulai dari penyediaan produk umum perbankan seperti giro, deposito, dan tabungan BRI BritAma, termasuk jasa e-banking BRI, hingga memberikan jasa konsultasi dan transaksi berbagai alternatif produk investasi seperti: Reksadana, ORI, SUKUK, Dplk, dan Bancassurance. Saat ini BRI Prioritas telah memiliki 11 Sentra Layanan Prioritas yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Denpasar, Makassar dan lain-lain. Hingga 30 September 2011 total portofolio yang dikelola oleh BRI Prioritas adalah sebesar Rp 11 triliun dengan julah nasabah ini diharapkan dana kelolaan BRI Prioritas dapat mencapai Rp 13 triliun dengan 10ribu nasabah.



Hilangkan Kerutan Pakaian Anda dengan Cepat
Philips Garment Steamer untuk Penampilan Penuh Gaya

Pacific Place Jakarta, 15 November 2011 - Sebagai pemimpin pasar dalam berinovasi guna membantu konsumen dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraannya, Royal Philips Electronic percaya bahwa konsumen senantiasa ingin tampil sempurna. Kesempurnaan penampilan
erupakan salah satu bukti kemapanan. Dalam acara Jakarta Fashio Week Philips memperkenalkan dua strika uapa (garmet steamer) terbaru, seri GC520 dan GC510 yang dirancang utuk menghilangkan kerutan pada baju dalam waktu cepat.

Melalui keikutsertaan dalam ajng Jakarta Fashion Week, Philips ingin memperkuat posisinha sebagai perusahaan yang mengerti arti penting penampilan bagi konsumennya. Selama 7 hari dalam ajang Jakarta Fashion Week, Philips akan menunjukkan pada pemain industri maupun pemerhati dunia fashion, akan produk garment steamer yang dapat meningkatkan kualitas penampilan dengan sempurna.

Hendra Rusmna Liu, Commercial Organizational Leader Philips Consumers Lifestyle, PT Philips Indonesia mengatakan "Kerjasama dengan Jakarta Fashion Week merupakan langkah strategis kami dalam memperkenalkan rangkaian produk inovatif yang menunjang kesempurnaan berbusana bgi konsumen Kami akan bekerjasama dengan perancang busana Indonesia untuk memastikan karya fashion yang diciptkannya tetap tampil sempurna saat berada di pentas peragaan busana Jakarta Fashion Week".

Partisipasi Philips dalam dunia fashion juga terlihat dari kemitraannya diberbagai ajang tahunan fashion internasional seperti London Fashion Week.

Garmet steamer untuk penggunaan di rumah ini dapat menghilangkan keruta pada berbagai jenis bahan dalam waktu singkat dngan tekanan uap yang terus menerus, membuat alat ini cocok untuk gaya hidup modern.

"Philips garment steamer ini sangt efektif bagi mereka yang sibuk dan ingin pakaiannya sia dalam waktu instan," kata Hendra Rusmana Liu, Commercial organization Leader, Philips Consumer Lifestyle, PT Philips Indonesia. "Philips adalah pemimpin global untuk perawatan pakaian, menawarkan solusi menyetrika untuk menyesuaikan gaya hidup yang berbeda selama lebih dari 50 tahun. Philips garment steamer yang baru memberikan hasil sempurna dengan cara mudah. Anda dapat menyetrik dengan cepat dan tampak rapih dalam sekejap".

Garment steamer biasa digunakan di industri fashion dan hiburan oleh para stylist dan wardrobe coordnator yang perlu menjaga pakaiannya tetap sempurna. Dengan penggunaan yang mudah, sekarang anda dapat menyetrika pakaian Anda dalam waktu singkat karena Philips steamer dapat digunakan tanpa papan setrika.

Bahkan, Philips garment steamer terbaru dapat menghilangkan kerutan di pakaian lebih cepat dari pada yang lainnya, membuat pengalaman menyetrika lebih menyenangkan dan juga lebih mudah digunakan serta mudah disimpan dibandingkan dengan produk garment steamer lainnya.

Philips garment steamer ini memberikan uap terus menerus sampai 35g per menit (GC50). Dengan hembusan uap yang kuat, Philips garment stemer dapat menghilangkan kerut pada pakaian yang digantung hanya dengan beberapa sapuan. Fitur lainnya adalah tanki air dengan kapasitas satu liter air yang memungkinkan pengguna untuk menyetrika sampai dengan 30 menit tanpa harus mengisi ulang tangki. Philips garment steamer juga siap digunakandalam waktu singkat.]

Philips garment steamer mudah dan aman untuk digunakan pada semua jensi bahan-bahan kain yang halus seperti sutra, satin, dan rajutan. Anda dapat menyetrika dengan baik tanpa takut menursak bahan.

Alat ini juga dpaat digunakan untuk gordyn, taplak meja dan juga perlengkapan rumah lainnya. Dengan tipe bahan yang berbeda-beda ini , steamer lebih mudah digunakan dibandingkan sertrika konvensional.

Philips memberikan penawaran menarik selama Jakarta Fashio9n Week yang b3erlangsung antara tanggal 12-18 November 2011. Bagi setiap pengunjung lokasi pameran Philips di Jakarta Fashion Week akan mendapatkan 3 voucher, yaitu gratis Sports Headphone SHQ 1000 untuk setiap pembelian garment steamer GC 520, gratis blender HR 2001 untuk setiap pembelian Airfryer (alat penggorengan tanpa minyak) HD 9220 dan voucher potongan harga Rp. 300.000 untuk setiap pembelian vacuum cleaner Philips FC6161.

Tentang Royal Philips Electronics
Royal Philips Electronics dari Belanda (NYSE: PHG, AEX: PHI) adalah perusahaan dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan yang memiliki fokus untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui inovasi berkelanjutan. Sebagai pemimpin global dalam bidang kesehatan, gaya hidup dan solusi pencahayaan, Philips mengintegrasikan teknologi dan disain ke dalam solusi yang mengutamakan kepentingan masyarakat, melalui pemahaman mengenai wawasan konsumen serta komitmen menghadirkan brand yang menjanjikan “Sense and Simplicity”. Berkantor pusat di Belanda, Philips didukung oleh 120.000 karyawan di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Dengan penjualan sebesar EUR 22,3 miliar pada tahun 2010, Philips menjadi pemimpin pasar dalam bidang perawatan kesehatan jantung, perawatan gangguan kesehatan akut dan perawatan kesehatan di rumah, solusi pencahayaan hemat energi dan aplikasi pencahayaan terbaru. Selain itu Philips juga menghadirkan berbagai produk gaya hidup bagi kenyamanan pribadi, dengan keunggulan utama pada alat cukur pria, peralatan hiburan portabel serta perawatan kesehatan mulut. Untuk berita terbaru mengenai Philips, silakan kunjungi www.philips.com/newscenter.


Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda