<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6724476181307640573\x26blogName\x3dInfoGaya+Fashion\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-fashion.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-fashion.blogspot.com/\x26vt\x3d149459578150898663', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 09 Mei 2013

A CREATE, Seni dan Kreatifitas Dalam Satu Paket Lengkap

Balai Kartini Jakarta, 4 Mei 2013 - Dinamisnya dunia seni dan kreatifitas dewasa ini membuat kita banyak disuguhi bermacam-macam inovasi mutakhir dari para penggiatnya. Ragam karya seni inovatif serta aneka kegiatan yang tercipta melalui racikan kreatifitas tinggi semakin banyak bermunculan. Khususnya dikalangan anak muda, kemunculan beragam acara seni yang menuntut kreatifitas tinggi kini semakin sering dilaksanakan. Salah satu yang paling teranyar dan baru saja berlangsung beberapa waktu lalu adalah A CREATE.

Digagas oleh PT HM Sampoerna Tbk, A CREATE merupakan paket lengkap dari festival satu hari yang menggabungkan dua unsur esensial pelaksanannya, seni dan kreatifitas. Bertempat di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta, A CREATE yang berlangsung pada Sabtu (04/05) lalu, mempertemukan lima seni modern yang kini tengah digandrungi anak muda pada satu tempat dan waktu. Kelima seni modern tersebut adalah fashion, visual art, market, fotografi, dan musik.

Dimulai sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, A CREATE menyulap seisi ruangan Kartika Expo menjadi one-stop creative festival yang mengesankan. Ruangan besar tersebut dibagi menjadi beberapa area yang mewakili masing-masing disiplin seni.  Panggung musik yang cukup besar, booth retail semisal The Goods Dept dan Monstore, eksibisi fotografi milik Anton Ismael, ruangan penuh berdinding penuh mural milik komunitas Ruangrupa, hingga salah satu yang paling menarik adalah open backstage milik indie fashion label Danjyo-Hiyoji.

A CREATE yang pada pelaksanaan perdananya ini mengusung tema “Start Your Movement” ini memang menawarkan suguhan yang menarik dan berbeda. Selama berlangsungnya acara, para pengunjung yang datang secara berturut-turut dihibur oleh penampilan para musisi muda jempolan seperti The Upstairs feat. David-NAIF, White Shoes and The Couples Company, Homogenic, The S.I.G.I.T feat Ridho-Slank, Rock&Roll Mafia feat. Yacko, dan Agriculture. Namun tidak berhenti sampai disana saja, masih ada lagi kolaborasi apik dari visual mapping, box mapping dance, dan sebuah peragaan busana dari Danjyo-Hiyoji.

Khusus bagi para pecinta fashion, A CREATE terbilang sangat memanjakan pengunjung yang memiliki rasa ingin tahu besar tentang dunia belakang panggung peragaan busana dengan menghadirkan open backstage. Pada open backstage ini, pengunjung bisa dengan leluasa masuk dan menjadi saksi persiapan para model dan desainer sebelum berlangsungnya peragaan busana. Beragam aktifitas model mulai dari menunggu jalannya peragaan busana, persiapan make up, hingga melakukan photo-shoot pra peragaan busana bisa disaksikan dan didokumentasikan pengunjung yang datang.

Melihat keseluruhan acara, A CREATE telah berhasil mengemas sebuah acara seni yang berpadu dengan kreatifitas menjadi sangat menarik dan tidak boleh dilewatkan bagi kalangan muda berusia delapanbelas tahun keatas yang memiliki ketertarikan yang besar terhadap dunia seni modern. (text & foto dina)









Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda